MPV Terlaris di Indonesia, Mana yang Favorit?






Jakarta - Mobil MPV masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia yang baru akan membeli mobil atau hanya sekadar mengganti mobil lama dengan mengganti mobil baru. 

Alasannya, MPV lebih fleksibel dan bisa digunakan untuk segala macam keperluan. Hal itu juga turut membuat produsen mobil tertarik untuk memproduksi mobil MPV yang nantinya dijual di Indonesia. 

Yang cukup lama bertahan adalah Toyota Avanza. Sejak pertama kali diproduksi pada tahun 2003, Avanza masih menduduki posisi mobil terlaris di Indonesia hingga saat ini meski sempat beberapa kali posisinya digantikan oleh model lain. 
 

Toyota AvanzaToyota Avanza Foto: agung pambudhy



Jika melihat data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada bulan November 2017 misalnya, Toyota berhasil menjual 10.070 unit. Dua pendatang baru yang hadir pada Agustus kemarin Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander mulai dilirik masyarakat Tanah Air. 
 

Mitsubishi XpanderMitsubishi Xpander Foto: Mitsubishi



Xpander misalnya berhasil terjual 8.329 unit sejak pertama kali dijual pada September hingga November kemarin. Sementara Wuling Confero yang mulai dijual pada Juli terlihat terjual sebanyak 3.918 unit. 
 

Wuling ConferoWuling Confero Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia



Model lain yang cukup meramaikan pasar MPV ada Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan juga Honda Mobilio. Selisih penjualannya pun tak terlalu jauh. Daihatsu pada November berhasil menjual Xenia sebanyak 3.758 unit, Suzuki Ertiga 3.940 unit, sementara Mobilio 2.155 unit.
 

Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto



Kalau Otolovers disuruh memilih, MPV mana yang menjadi pilihan nih?


TERPOPULER